Singapura
Singapura. (GETTY IMAGES via BBC INDONESIA)

BERITA.BATAKTIVE.COM, TRAVEL - Platform perjalanan digital Agoda mencatat peningkatan yang signifikan dalam pencarian akomodasi di Singapura seiring dengan rangkaian konser Coldplay yang akan berlangsung pada Januari 2024. Data yang diperoleh menunjukkan peningkatan hingga 8,7 kali lipat, dengan lonjakan terbesar berasal dari negara tetangga, seperti Indonesia dan Malaysia. Menurut Enric Casals, Regional Associate Vice President Agoda untuk Asia Tenggara, Singapura juga kemungkinan akan mengalami peningkatan kedatangan wisatawan dari berbagai negara, termasuk Hong Kong, Thailand, Amerika Serikat, Australia, Vietnam, India, dan Filipina.

"Peningkatan yang tercatat dalam pencarian akomodasi di Singapura sangat sejalan dengan peluncuran tiket untuk rangkaian konser Coldplay yang sangat dinanti-nantikan oleh masyarakat di seluruh dunia. Ini menunjukkan betapa besarnya pengaruh musik sebagai alasan utama orang-orang melakukan perjalanan," ungkap Casals dalam keterangan tertulis.

Rangkaian konser Coldplay yang berlangsung selama enam hari di Singapura akan menjadi sorotan utama di Asia dalam tur dunia mereka yang diberi judul 'Music of the Spheres World Tour'. Casals menambahkan, "Musik memiliki kekuatan untuk menginspirasi banyak orang, dan dedikasi penggemar yang luar biasa ini terlihat dari kemauan mereka untuk melakukan perjalanan jauh demi menyaksikan konser idolanya secara langsung."

Peningkatan yang terjadi dalam pemesanan akomodasi ini menjadi bukti nyata akan daya tarik yang luar biasa dari pengalaman menonton konser musik secara langsung. Berdasarkan data yang dirilis, negara-negara dengan peningkatan pencarian tertinggi untuk perjalanan ke Singapura adalah Indonesia, Malaysia, Filipina, Brunei, Amerika Serikat, Thailand, Sri Lanka, Hong Kong, China, dan Australia.

Dengan konser Coldplay yang dijadwalkan, Singapura akan menjadi tujuan wisata utama bagi penggemar musik dari seluruh dunia. Wisatawan yang akan datang diharapkan dapat menikmati konser yang luar biasa sambil menjelajahi keindahan dan kebudayaan yang ditawarkan oleh kota tersebut.

Bagikan :

Bataktive.com

Post A Comment:

0 komentar saat ini,tambahkan komentar