Presiden Jokowi: Indonesia Tidak Dikenai Sanksi FIFA Terkait Tragedi Kanjuruhan
Kolase Foto Presiden Jokowi dan Presiden FIFA

Bataktive.com, Olahraga - Presiden Joko Widodo mengatakan, sepak bola Indonesia tidak mendapatkan sanksi dari federasi sepak bola internasional (FIFA) sebagai akibat dari tragedi di Stadion Kanjuruhan pada 1 Oktober lalu. Hal tersebut disampaikan Presiden dalam pernyataan persnya pada Jumat (7/10/2022) malam.


"Berdasarkan surat (surat dari FIFA) tersebut, alhamdulillah, sepak bola Indonesia tidak dikenai sanksi oleh FIFA," kata Presiden Jokowi dalam keterangan pers daring yang dipantau di Jakarta, Jumat malam.


Presiden Jokowi mengatakan bahwa surat tersebut adalah tindak lanjut dari komunikasi melalui telepon antara dirinya dan Presiden FIFA Gianni Infantino pada hari Senin (3/10).


Dalam surat tersebut, turut disebutkan bahwa FIFA dan pemerintah Indonesia akan membentuk tim transformasi sepak bola Indonesia. Untuk kelancaran upaya itu, FIFA akan berkantor di Indonesia selama proses transformasi.


"Dan FIFA bersama-sama dengan pemerintah akan membentuk tim transformasi sepak bola Indonesia dan FIFA akan berkantor di Indonesia selama proses-proses tersebut," jelasnya.

Artikel Ini Telah Tayang di : INDToday.ID | Artikel Asli


Bagikan :

Bataktive.com

Post A Comment:

0 komentar saat ini,tambahkan komentar