Manajemen PSMS Medan Tidak Ingin Mendatangkan Pemain Asing dalam Kompetisi Liga 2 Musim Mendatang
Dirut PT KMI Arifuddin Maula Basri memberi keterangan pers di Stadion TD Pardede Jalan Binjai km 10,8, Kecamtan Sunggal, Kabupaten Deliserdang, Senin (19/6) sore.

BERITA.BATAKTIVE.COM, MEDAN - Manajemen PSMS Medan telah mengumumkan bahwa mereka tidak memiliki rencana untuk mendatangkan pemain asing guna memperkuat tim mereka dalam kompetisi Liga Nusantara (Liga 2) musim 2023/2024 mendatang.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Direktur Utama PT Kinantan Medan Indonesia, lembaga yang mengawasi PSMS, yaitu Arifuddin Maulana Basri, di tengah seleksi dan uji coba pemain di Lapangan Pardede, Deliserdang.

"Yang pertama, saya belum membaca regulasi terkait pemain asing yang diwajibkan atau tidak. Jika memang tidak diwajibkan, menurut saya, sebaiknya kita tidak menggunakan pemain asing," katanya kepada Tribun Medan pada Senin (19/6/2023) sore.

Lebih lanjut, Arifuddin mengungkapkan kekhawatirannya bahwa kedatangan pemain asing dapat menyebabkan ketidakseimbangan antara pemain lokal. Ia mengaku bahwa pada musim ini, tim sedang dibangun dengan basis kekeluargaan.

"Jadi, hari ini saya tetap menerapkan filosofi musim lalu, yaitu membangun tim berdasarkan semangat kekeluargaan. Saya khawatir jika adanya pemain asing dapat menciptakan kesenjangan," ujarnya.

Arifuddin menjelaskan bahwa jika regulasi terkait pemain asing memang diwajibkan, manajemen akan membahasnya secara internal. Namun, ia menegaskan bahwa sampai saat ini belum ada rencana untuk merealisasikan hal tersebut.

"Jika memang nanti diwajibkan, kami akan mencarinya. Namun, sejauh ini, kami belum mengetahui bagaimana gambaran regulasi tersebut. Kami juga belum memiliki rencana untuk mencari pemain asing," tegas Arifuddin.

Keputusan manajemen PSMS Medan ini menunjukkan komitmen mereka untuk membangun tim yang berfokus pada pengembangan pemain lokal dan menjaga atmosfer kekeluargaan di dalam klub. Meskipun kemampuan pemain asing dapat memberikan kontribusi positif, manajemen PSMS lebih memilih untuk memberi kesempatan kepada pemain lokal dan menjaga harmoni dalam tim.

Para penggemar dan pendukung PSMS Medan tentu berharap bahwa keputusan ini akan memperkuat semangat dan prestasi tim dalam menghadapi kompetisi Liga Nusantara musim depan.

Bagikan :

Bataktive.com

Post A Comment:

0 komentar saat ini,tambahkan komentar