Bupati Deliserdang, Ashari Tambunan, Lantik 392 ASN dalam Promosi Jabatan Baru
Pelanitkan ASN Kab. Deli Serdang

BERITA.BATAKTIVE.COM, Deliserdang, 12 Juni 2023 - Bupati Deliserdang, Ashari Tambunan, melantik dan mengambil sumpah jabatan bagi 392 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Deliserdang. Pelantikan dilakukan di Gedung Convention Hall depan Kantor Bupati Deliserdang pada hari Senin (12/6/2023).

Pelantikan tersebut melibatkan pejabat administrator, pengawas, Kepala UPT Puskesmas, dan jabatan fungsional. Ashari menyatakan bahwa pelantikan yang dilakukan telah sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Meskipun saat ini Ashari telah terdaftar sebagai Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) DPR RI, ia menegaskan bahwa tindakan yang dilakukannya tidak melanggar peraturan apa pun.

Pelantikan dilakukan karena adanya kebutuhan organisasi. Ashari mengungkapkan pandangannya kepada media saat dimintai keterangan.

"Proses pelantikan ini dilangsungkan sesuai dengan kebutuhan organisasi, dan seluruh proses telah dilakukan sesuai dengan aturan. Saya rasa tidak ada yang dilanggar," ujar Ashari Tambunan.

Ashari, yang maju sebagai Bacaleg dari Daerah Pemilihan (Dapil) Sumut 1, telah mengajukan surat pengunduran diri sebagai Bupati Deliserdang karena kesadaran dirinya akan maju sebagai Calon Anggota Legislatif DPR RI. Namun, ia belum dapat memastikan apakah surat pengunduran dirinya telah sampai ke DPRD.

"Saya sudah menandatangani surat pengajuan permohonan pengunduran diri dalam rangka maju sebagai calon anggota legislatif. Apakah sudah sampai ke DPRD, nanti akan saya cek lebih lanjut. Saya berharap semua pihak memahami bahwa saya selalu mengikuti ketentuan yang ada," ungkap Ashari, yang maju dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Selama proses pelantikan di Gedung Convention Hall Pemerintah Kabupaten Deliserdang, ruangan tersebut penuh sesak karena hampir 400 orang yang dilantik. Beberapa orang ditempatkan di barisan depan sebelah kiri setelah dicopot dari jabatannya.

Dalam arahannya, Bupati Ashari menyampaikan berbagai hal kepada para ASN. Permintaan dari ASN juga dilayani dengan baik oleh Ashari, yang selalu tersenyum saat diajak berfoto. Ia dengan sabar menghabiskan waktu sekitar 30 menit untuk memenuhi permintaan foto bersama para ASN.

Dengan dilantiknya 392 ASN dalam promosi jabatan baru ini, diharapkan kinerja pemerintahan Kabupaten Deliserdang dapat semakin ditingkatkan. Ashari pun berkomitmen untuk tetap memegang teguh aturan yang berlaku dalam menjalankan tugas dan kewajibannya.

Bagikan :

Bataktive.com

Post A Comment:

0 komentar saat ini,tambahkan komentar