Ganjar Pranowo Mengatakan Siap Jadi Capres 2024, Ini Tanggapan PDI-P
Ganjar Pranowo

Berita | Bataktive.com, Jakarta - Dalam sebuah wawancara di televisi swasta, Selasa 18/10/2022, Ganjar Pranowo, gubernur Jawa Tengah sekaligus kader PDI-P, mengatakan -bahwa demi kepentingan bangsa dan negara- dirinya menyatakan siap menjadi capres.

Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto merespons soal peryataan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang menyatakan siap maju sebagai calon presiden (Capres).

Menurut Hasto, apa yang disampaikan Ganjar sudah sesuai dengan instruksi partai. Dimana, setiap kader pimpinan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri itu harus siap jika ditugaskan demi bangsa dan negara.

"Kalau saya lihat dari jawaban Pak Ganjar, setiap kader partai ketika, kan jelas nih 'kalau untuk bangsa dan negara, ya semua harus siap'," kata Hasto kepada wartawan di Sekolah Partai DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta, Rabu (19/10/2022).

Hasto kemudian mencontohkan bagaimana kader PDIP lainnya juga siap jika suatu saat ditugaskan oleh partai.

Ganjar memang seorang figur potensial dalam kontestasi capres 2024. Ia unggul di sejumlah hasil survei. Elektabilitas tinggi.  

Hasto juga menegaskan, bahwa apa yang disampaikan oleh Ganjar Pranowo tersebut tak dijadikan gimmick politik.

Pasalnya, pada dasarnya semua kader akan menyatakan kesiapannya jika diberi tugas oleh partai.

"Kemudian, apa yang disampaikan oleh Pak Ganjar jangan kemudian jadi gimmick-gimmick politik. Ya karena, di dalam berpartai seperti itu, semua siap ditugaskan," ucap Hasto, seperti dilansir Tribunnews.

Artikel Ini Telah Tayang di : INDToday.ID | Artikel Asil

Bagikan :

Bataktive.com

Post A Comment:

0 komentar saat ini,tambahkan komentar