FP1 GP Jepang, Alonso Tercepat di Lintasan Basah
Pembalap tim Alpine, Fernando Alonso. (Foto: AFP)

Bataktive.com, Suzuka - Pembalap veteran Fernando Alonso tampil sebagai yang tercepat pada sesi latihan pertama (FP1) untuk ajang balapan Formula 1 (F1) GP Jepang, Jumat (7/10/2022), dengan Max Verstappen yang hanya tercepat keenam tengah mengejar untuk mengunci gelar dunia kedua berturut-turut di akhir pekan ini.

Latihan berlangsung di lintasan basah setelah hujan deras turun di Sirkuit Suzuka. Juara dunia dua kali Alonso mencatatkan waktu 1 menit 42,248 detik untuk Alpine, atau 0,315 detik lebih cepat dari posisi kedua Carlos Sainz dari Ferrari.

Verstappen dapat mengklaim gelar pada hari Minggu jika dia memenangkan balapan dan meraih catatan waktu tercepat untuk satu putaran saat balapan Minggu, tidak peduli apa yang dilakukan para pesaingnya, tetapi dia hanya melakukan tugas singkat di latihan pertama.


Pembalap andalan tim Red Bull ini hanya mampu mencatatkan waktu terbaik 1 menit 43,362 detik.

Sementara itu, pembalap Ferrari Charles Leclerc, rival terdekat Verstappen di klasemen pembalap, mencatat waktu tercepat ketiga dalam 1 menit 42,634 detik.

Rekan satu tim Alonso di Alpine Esteban Ocon berada di urutan keempat, Kevin Magnussen berada di urutan kelima dengan tim Haas-nya, dan Mick Schumacher berada di urutan ketujuh di belakang Verstappen.


Schumacher memiliki momen mengerikan dalam sesi itu ketika mobilnya melintir berputar ke pembatas dan memasuki area rumput, yang menghancurkan sayap depan mobilnya.

Sedangkan, juara dunia tujuh kali Lewis Hamilton berada 2,31 detik di belakang Alonso di tempat ke-13, sementara rekan setimnya di Mercedes George Russell berada di urutan ke-18 setelah terjadi kebocoran oli.


Artikel Ini Telah Tayang di : BeritaSatu.com - Artikel Asli.

Bagikan :

Bataktive.com

Post A Comment:

0 komentar saat ini,tambahkan komentar