Golkar Tegaskan KIB Bukan Sekoci Untuk Ganjar Pranowo di Pilpres 2024
Ketua DPD Partai Golkar Kalimantan Barat Maman Abdurrahman

Berita | Bataktive.com, Jakarta - Partai Golkar menegaskan bahwa terbentuknya Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) bukan untuk 'sekoci' atau mengusung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo maju pada Pilpres 2024.

Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Golkar Kalimantan Barat, Maman Abdurrahman, mengatakan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) bukan sekoci bagi Ganjar Pranowo untuk maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. KIB, menurut dia, belum menentukan siapa calon presiden yang akan mereka usung.

“Tidak ada (sekoci untuk Ganjar). Saya tegaskan tidak ada,” kata Maman Abdurrahman, saat diwawancarai di Jiexpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (20/10).

Dia meminta semua pihak tak mengambil kesimpulan untuk berspekulasi Ganjar bakal didukung KIB.

"Jadi artinya saya pikir ini masih dinamis, jadi kita jangan ambil kesimpulan dan berspekulasi dulu terhadap keputusan yang akan diambil oleh partai-partai lain," katanya.

Nama Ganjar sebelumnya meruak di internal Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang merupakan bagian dari KIB. Sejumlah pengurus wilayah dari kedua partai ini telah mendeklarasikan dukungan kepada Gubernur Jawa Tengah tersebut sebagai capres yang akan mereka usung pada Pilpres 2024.

Bagikan :

Bataktive.com

Post A Comment:

0 komentar saat ini,tambahkan komentar