Sosok Pelaku Pembunuhan Rudolf Tobing Diduga Pendeta Muda GBI, Ini Kata Gilbert Lumoindong
Pelaku Pembunuhan Wanita, Rudolf Tobing

Berita | Bataktive.com, Jakarta - Kasus pembunuhan yang dilakukan seorang pria berinisial RT terhadap wanita berinisal AY (36) viral di media sosial.

Terkait RT merupakan pendeta GBI, Pendeta Gilbert Lumoindong turut angkat bicara. 

Gilbert Lumoindong mengatakan memang mengenal dengan Rudolf. Gilbert mengenal Rudolf Tobing ketika mengisi pelayanan pada 2009 hingga 2012. 

"(Tahun) 2009- 2012 yang bersangkutan sempat pemuda di gereja di cabang kami di Kelapa Gading, sejak 2012 saya tidak pernah lihat lagi di Gereja," kata Gilbert saat dikonfirmasi detikcom, Jumat (21/10/2022).

Gilbert mengaku tidak terlalu mengenal Rudolf selama menjadi jemaatnya. Dari informasi yang diperoleh Gilbert, korban pembunuhan, Ade Yunia Rizabani alias Icha pernah menjadi dancer dan singer di gerejanya.

"Kalau Icha katanya dancer dan singer di gereja, tapi itu kayanya dulu. Karena singer dan dancer itu usianya rata-rata di bawah 30 tahun," katanya.

Soal apakah benar Rudolf adalah pendeta, Gilbert tidak bisa memastikannya. Namun, Gilbert sempat 'mengintip' profil Rudolf di media sosial adalah seorang pendeta.

"Saya juga baru lihat di IG yang bersangkutan bahwa yang bersangkutan adalah pendeta muda," kata Gilbert.

Hingga berita ini diturunkan belum ada penjelasan dari Pengurus Pusat GBI.

Artikel Ini Telah Tayang di: Tribunnews.com | Artikel Asli

Bagikan :

Bataktive.com

Post A Comment:

0 komentar saat ini,tambahkan komentar