Kawah Putih, Tempat Wisata di Simalungun Paling Hits
Kawah Putih Tinggi Raja di Simalungun (phinemo)


Bataktive.com, Simalungun - Kabupaten Simalungun di Sumatera Utara (Sumut) memiliki banyak sekali spot wisata menarik. Selain Danau Toba yang terkenal itu, banyak juga destinasi wisata yang bisa menjadi pilihan untuk mengisi akhir pekan atau liburan bersama keluarga.


Simalungun menawarkan wisata alam yang menarik. Banyak pemandian alam yang bisa dikunjungi, tentu dengan sensasi air yang menyegarkan dan alamnya yang masih asri.


Salah satu tempat wisata paling hits di Simalungun adalah Kawah Putih Tinggi Raja. Kawah Putih Tinggi Raja terkenal dengan pesona alam berupa kawah yang berusia ratusan tahun. Wisatawan dapat melihat keindahan kolam air panas bewarna biru kehijauan di tengah 'salju' yang panas.


Adapun salju panas ini terbentuk dari batuan kapur berwarna putih yang tampak sekilas seperti hamparan salju di sekitaran kawah. Detikers juga harus hati-hati lantaran suhu air di kawah tersebut mencapai 90°C.


Kawah Putih Tinggi Raja ini terletak di Desa Dolok Marawa, Kecamatan Silau Kahean, Kabupaten Simalungun. Dari Kota Medan, pengunjung dapat menempuh perjalanan selama 2-3 jam dengan jarak sekitar 90 km.


Ada tiga akses untuk dapat sampai di lokasi ini yaitu Medan-Lubuk Pakam-Galang-Banun Purba-Dolok Tinggi Raja, akses kedua dapat melalui Medan-Lubuk Pakam-Galang-Dolok Tinggi Raja, dan akses ketiga yaitu Masihul-Nagori Dolok-Dolok Tinggi Raja.

Bagikan :

Bataktive.com

Post A Comment:

0 komentar saat ini,tambahkan komentar