Bocah 5 Tahun Disambar Petir, Tertolong Setelah  Ditanam Dalam Tanah
Bocah 5 Tahun Tertolong Setelah Ditanam Dalam Tanah


Bataktive.com, Langkat - Seorang anak di Kabupaten Langkat tersambar petir saat mandi hujan di depan rumahnya, Selasa (4/10/2022). Beruntung, nyawa bocah laki-laki berusia 5 tahun itu berhasil diselamatkan.


Menurut Kapolsek Sei Bingei AKP J Peranginangin, peristiwa itu terjadi di Dusun Percihen Desa Tanjung Gunung, Kecamatan Sei Bingei Kabupaten Langkat sekitar pukul 15.30 WIB.


"Info dari warga saat itu korban lagi mandi hujan di depan rumahnya. Tak berapa lama petir menyambar dan korban langsung jatuh tergeletak," ujar AKP J Peranginangin saat dikonfirmasi, Rabu 5 Oktober 2022.


Peristiwa itu pun disaksikan salah satu warga. Korban yang terjatuh langsung ditolong dan mendapatkan upaya penyelamatan.


"Korban langsung diangkat dan ditanam di tanah oleh warga kemudian diletakkan daun pisang di atas korban. Korban pun akhirnya siuman," paparnya.


Cara yang dilakukan warga, sebagaimana dilansir dari SuaraSumut.id, Rabu 5 Oktober 2022, merupakan cara tradisional. Itu sering dilakukan oleh Suku Karo apabila ada yang tersambar petir. Saat ini, sang anak yang tersambar petir itu pun telah siuman dan mendapatkan perawatan.

Bagikan :

Bataktive.com

Post A Comment:

0 komentar saat ini,tambahkan komentar